Header Ads

Header ADS

Forum Diskusi Materi A - Kelas X - Semester 1

Penjelasan Forum Diskusi. Aktivits Diskusi seperti apa, dijelaskan secara lengkap. Forum dapat digunakan untuk tanya jawab, dengan instruktur dan atau antar peserta didik. Bisa membahas data, video, gambar, dan lain sebagainya. Menjawab dengan menulis sesuai EYD, tidak disingkat, analisas berdasarkan referensi yang relevan. 


14 komentar:

  1. Web Pembelajaran saat ini sudah banyak digunakan oleh para guru maupun pesera didik . Namun web pembelajaran tidak begitu dimanfaatkan oleh sebagian kalangan pendidik maupun pesera didik yang bertempat tinggal didaerah yang sulit untuk masalah jaringan internet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal ini akan berbeda jika pemerintah mulai turun tangan untuk memecahkan permasalahannjaringan ini.

      Hapus
    2. saya setuju, tapi sebenarnya guru di indonesia ini masih banyak yang belum mengerti tentang pembelajaran berbasis e-learning. dan banyak yang tidak tau cara cara menerapkan belajar secara online ke siswa-siswanya

      Hapus
    3. Menurut saya web ini cukup membantu, karena jika kurang paham apa yang dijelaskan guru, biasanya para peserta didik lebih mencari materi tambahan diinternet. Apalagi bila web nya berisi materi yang singkat dan jelas.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Saya setuju dengan pendapat anda, karena sistem pendidikan di Indonesia seharusnya dilakukan penataan kembali mengenai konteks teknologinya. Sehingga jika seorang pendidik dan peserta didiknya sudah siap melakukan reformasi dalam sistem pendidikannya, tetapi dari segi teknologi sendiri belum siap maka tidak akan menimbulkan progres yang maksimal.

      Hapus
    6. SETUJU.Tetapi dengan mengikuti perkembangan zaman, web pembelajaran ini sangat baik unuk digunakan dan memang sudah seharusnya kalangan pendidik maupun peserta didik yang tinggal di daerah terpencil pun bisa menggunakan atau memanfaatkan web pembelajaran ini.

      Hapus
    7. Selain pemerintah ikut ambil bagian dalam permasalahan ini pendidikpun haruslah meningkatkan kualitas diri,terutama untuk para pendidik berbeda generasi dengan anak zaman sekarang

      Hapus
    8. Guru di Indonesia masih banyak yang belum menguasai perkembangan teknologi. Selain itu, Keberhasilan pembelajaran menggunakan web, juga tergantung pada kemandirian siswa.

      Hapus
  2. web pembelajaran memudahkan seorang pendidik maupun peserta didik dalam melakukan pembelajaran, karena dapat diakses dimana saja, kapan saja. materi yang disajikan juga tidak hanya berupa materi bacaan tetapi bisa berupa video maupun gambar yang mendukung penjelasan materi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana dengan kendala-kendala yang dihadapi dalam mewujudkan web pembelajaran di indonesia.Seperti daerah yang susah mengakses internet.

      Hapus
    2. Saya setuju, dengan web oembelajaran siswa dan guru akan muncul ide-ide baru dan akan mengerti perkembangan IPTEK, tetapi keterbatasan sinyal terutama dipedalaman memperlambat melakukan web pembelajaran secara online karena kurangnya perhatian pemerintah

      Hapus
  3. Pada era teknologi yang telah sangat berkembang saat ini, web pembelajaran sangat bermanfaat untuk membantu dalam pelaksanaan proses pembelajaran saat ini. Pembelajaran tidak hanya terpaku di dalam kelas, namun dengan jarak sejauh apapun tidak menjadi halangan untuk terlaksananya proses pembelajaran, mengenai masalah jaringan itu merupakan tantangan pemerintah maupun pendidik untuk dapat memecahkan masalah tersebut :)

    BalasHapus
  4. sebenarnya web pembelajaran sangat membantu para pendidik untuk memudahkan aktivitas pembelajaran, sebaiknya harus ada penangan pemerintah untuk memperbaiki jaringan di daerah 3T Agar dapat mengikuti zaman pembaruan IT

    BalasHapus

Silakan Memberikan Komentara Sesuai Dengan Tema Postingan

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.