Header Ads

Header ADS

Tutorial Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Blog

Blog dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Komponen utama media pembelajaran terdiri dari teks, gambar, dan video. Pendidik dapat mendesain program pembelajaran menggunakan silabus pembelajaran yang nantinya diterapkan dalam pembelajaran berbasis blog. 

Blog pembelajaran sangat penting dikembangkan untuk melatih kemampuan pendidik dan peserta didik dalam meningkatkan aktivitas pembelajaran. Berbagai aktivitas pembelajaran dapat dilakukan menggunakan web blog. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan seperti diskusi online, studi kasus, penelitian dan pemaparan data online. 

Penggunaan media pembelajaran berbasis blog saat ini banyak digunakan. Berbagai penelitian juga telah mempublish data terbaru mengenai hasi penelitian tersebut. Salah satu hasil penelitian penggunaan blog sebagai media pembelajaran adalah hasil penelitian dari Galuh Alif Fahmi Rizki. Blog pembelajaran tersebut membahas mengenai pembelajaran sistem saraf kelas XI SMA.

Pelatihan pengembangan blog dari waktu ke waktu banyak peminatnya. Hal ini menjadi bukti bahwa blog sudah familiar untuk siapa saja. Pelatihan ini dapat dilakukan secara online atau pun offline.

Berikut ini contoh penggunaan blog sebagai media pembelajaran. 


Tidak ada komentar

Silakan Memberikan Komentara Sesuai Dengan Tema Postingan

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.